Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) YMI Tegal melaksanakan studi banding ke LPPM Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, baru-baru ini. Kunjungan tersebut juga diikuti oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK YMI Tegal guna melakukan studi ekskursi di BEM Fakultas Teknik Unsoed.
Rombongan STMIK YMI Tegal diterima Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas, Drs Sigit Wibowo DN, MM dan jajarannya. “Dalam kunjungan tersebut dibicarakan berbagai hal tentang rencana realisasi atas nota kesepahaman yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak. Yakni, Ketua STMIK YMI Tegal M Al’ Amin MKom dan Rektor Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Dr Ir Achmad Iqbal M,” ujarnya.
Dia mengemukakan, saat itu Ketua STMIK YMI, M Al’ Amin menyampaikan, tujuan studi banding guna menindaklanjuti kesepakatan kerjasama yang telah ditandatangani pada 17 Desember 2015. Selain itu, ingin mengetahui kiat-kiat Unsoed dalam pengelolaan sentra HKI, publikasi, dorongan melakukan penelitian kepada dosen dan manajemen pelayanan kepada fakultas yang ada.
Sementara, Ketua LPPM Unsoed, Prof Dr Ir Suwarto, MS menyampaikan, dalam menjalankan pelaksanaan riset murni dan terapan, pengabdian kepada masyarakat, termasuk di dalamnya kegiatan publikasi, kerjasama serta monitoring dan evaluasi penelitian saat ini memiliki 13 pusat penelitian sebagai ujung tombak dalam melaksanakannya.
Pada waktu yang sama, bertempat di ruang BEM Fakultas Teknik Unsoed, perwakilan BEM STMIK YMI Tegal juga melakukan studi ekskursi. Perwakilan mahasiswa M Arie Syukron menyampaikan, tujuan kunjungan dalam rangka studi ekskursi adalah untuk mengenal lebih dekat tentang seluruh aktifitas kegiatan dan kendala dalam mengelola BEM Fakultas Teknik Unsoed. “Diharapkan kedepan terus terjalin komunikasi semakin baik,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *