header-int

PELATIHAN JURNALISTIK BAGI MAHASISWA

Senin, 20 Feb 2017, 10:21:47 WIB - 322 View
Share
PELATIHAN JURNALISTIK BAGI MAHASISWA

STMIK YMI Tegal - Komisariat PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Pancasakti Tegal sukses mengadakan Pelatihan Jurnalistik dengan mengangkat tema “Satu Goresan Sejuta Perubahan untuk Menciptakan Generasi Kritis dan Kreatif’ pada hari Jumat (18/11). “Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia jurnalistik kepada mahasiswa, memahami dan mengaplikasikan ilmu jurnalistik secara maksimal serta menumbuhkan semangat menulis bagi mahasiswa” jelas Leni Sunenti sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Pelatihan Jurnalistik.


Bertempat di Aula STMIK YMI Tegal, kegiatan tersebut diikuti ± 100 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kota & Kabupaten Tegal serta Kabupaten Brebes antusias mengikuti kegiatan dan juga mendapatkan respon yang cukup bagus dari mahasiswa dan pengurus BEM STMIK YMI Tegal. Pelatihan ini menghadirkan dua orang narasumber yang berkompeten dibidangnya, yaitu Drs.Thomas Budiono adalah seorang jurnalis berpengalaman pada berbagai media dan M. Fathurrohman selaku Pimpinan Redaktur Radar Tegal. Pelatihan Jurnalistik ini dikemas menjadi dua season, yaitu pengenalan jurnalistik secara teori dan dilanjutkan dengan mengaplikasikan pengetahuan materi jurnalistik dalam bentuk tulisan.


Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Bapak Drs. M. Abdul Hayyi, Ka. Bagian Kemahasiswaan di STMIK YMI Tegal bahwa “Pelatihan Jurnalistik merupakan kegiatan yang bagus dan perlu diadakan khususnya bagi mahasiswa untuk mempertajam cakrawala wawasan pemikiran yang dituangkan dalam bentuk tulisan”, ungkapnya sesaat sebelum membuka acara.


Antusias peserta dalam mengikuti Pelatihan Jurnalistik disampaikan oleh salah satu peserta yakini Soleha utusan dari Universitas Pancasakti Tegal yang mengungkapkan bahwa kegiatan Pelatihan Jurnalistik adalah kegiatan yang sangat menarik dan berharap akan diadakan kembali kegitan tersebut untuk lebih memperdalam materi Jurnalistik. Hal ini langsung mendapatkan respon dan menjadi motivasi pengurus PMII Pancasakti dalam merealisasikan program kerja pada masa yang akan datang.

Humas STMIK YMI Tegal

STMIK YMI Tegal Pada tanggal 10 Nopember 1992, Yayasan Manajemen Indonesia mengambil keputusan atas berdirinya Akademi Manajemen Informatika dan komputer melalui keputusan No. 006/YMI/SK/X/1992 dan mendapatkan keputusan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan No. 07/D/O/1993, kemudian pada tahun 2003 menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) SK Mendiknas No. 178/D/O/2003.\r\nDengan Visi Mencetak sumber daya manusia bidang Teknik Informatika yang kompeten dan menjadi sekolah tinggi ilmu komputer terbaik di kawasan tegal dan sekitarnya pada tahun 2018.
© 2017 STMIK YMI Tegal Follow STMIK YMI Tegal: Facebook Twitter Linked Youtube